Rabu, 05 Januari 2011

KB membuat hidup lebih baik


KB Membuat Hidup Lebih Baik

Berita yang saya tonton mengagetkan hati saya..Daerah Singkawang,Kalimantan Barat,yang sebagian penduduknya beragama Tioh Hoa masih banyak mempercayai tentang mitos “ Banyak anak banyak rezeki “ sehingga mereka memiliki anak hingga di atas 5 anak hingga 10 anak.
Tetapi kenyataannya. Kualitas  yang terdapat pada setiap anak yang di lahirkan tidak memuaskan . Apalagi pada kondisi ekonomi  yang terpuruk. Kondisi  mengenaskan terlihat pada keluarga yang berekonomi  rendah  yang masih mempercayai  mitos banyak anak banyak rezaki…
Anak yang lahir pada keluarga yang demikian akhirnya tidak terlalu berkembang baik dan terkontrol..dari segi kesehatan, dan pendidikan..
Kehidupan yang terencana haruslah menjadi pokok pembicaraan penting pada saat ini..Merencanakan kelahiran anak dan keperluan  hidup kedepannya.
Program KB sedang di jalankan BKKBN dalam misi membentuk keluarga berencana terutama  di  warga Tiong Hoa Singkawang,Kalimantan Barat yang mayoritas penduduknya masih percaya akan mitos
“ Banyak anak banyak rezeki “.
Semoga dengan program KB pemerintah dan penyuluhannya dapat memberi dampak perubahan positif untuk penduduk  Indonesia. Sehingga tercipta anak anak bangsa yang lebih berkualitas..

By : Firda Huurunnisa 1 SA 03


Tidak ada komentar:

Posting Komentar