Minggu, 31 Oktober 2010

Musik Indie itu LUAR BIASA di banding Band yang Populer tapi tidak berkualitas


Sabtu, 16 Oktober 2010


Kemampuan Band Indie Luar Biasa

JUMLAH komunitas musik indie di Indonesia yang terus bertambah, memaksa banyak pihak untuk melirik dan mengakui eksistensinya. Hal itu pula yang melatarbelakangi PT Telkom kembali menggelar "Speedytrek Indie Nation 2010".

"Di Indonesia, fesyen terhadap musik nomer satu. Jumlah komunitasnya juga luar biasa. Mengingat mereka mayoritas anak muda dan cukup dekat dengan internet, jadi sepertinya ajang ini sangat pas banget," ujar Vinio Jubilee, selaku Digital Community Telkom.

Berdasarkan kompetisi serupa yang diselenggarakan tahun lalu, kualitas musik yang dimiliki oleh para peserta bisa dibilang cukup luar biasa. "Dengan skill yang dimiliki dan lagu yang diciptakan, mereka sebenarnya sudah pantas untuk terjun ke industri musik sesungguhnya. Hanya saja, mereka belum mendapatkan kesempatan untuk menembus dunia rekaman," katanya.

Melalui ajang yang digelar untuk kedua kalinya itu, para finalis maupun pemenang bisa mendapatkan kesempatakan yang lebih besar untuk merentangkan sayapnya. Mereka yang berhasil menjadi juara hingga posisi 3 akan terus dipromosikan lewat even-even yang diselenggarakan.

"Sepuluh finalis berhak ikut dalam kompilasi album. Begitu juga dengan juara pertama, dia berhak menggarap album. Tapi, tidak memungkinkan dua juara lainnya mendapatkan kesempatan untuk menggarap album sendiri. Jika dia memang memiliki potensi dan memang pantas, kita pasti memberikan support untuk mereka supaya bisa tembus ke jalur rekaman. Paling tidak, kita sering ngundang mereka dalam even yang kita selenggarakan," urainya.

Dijelaskannya, kompetisi bagi band indie di tanah air memang sudah sering diselenggarakan. Meski begitu, pihaknya berharap kompetisi band indie berskala nasional ini bisa mewadahi perkembangan komunitas musik indie di Indonesia.

"Melalui kompetisi band nasional ini kita berharap supaya ajang ini bisa menjadai salah satu wadah bagi musik indie, terutama band-band indie yang memiliki keinginan untuk maju"

Share22


Tidak ada komentar:

Posting Komentar