Kamis, 29 November 2012


Firda Huurunnisa (12610796) 3SA03
1.   Pariwisata di Negriku.
Air Terjun Sendang Gile.
Air terjun Sendang Gile ini berlokasi di Kecamatan Bayan, Kabupeten Lombok Utara,  Pulau Lombok. Air terjun ini berasal dari Gunung Rinjani sehingga kita dapat merasakan air yang jernih dan segar. Di sana kita juga dapat menikmati pelangi yang mengelilingi air terjun dan sungai yang mengalir deras. Asal mulanya dinamakan air terjun Sendang Gile konon katanya karena penduduk setempat secara tidak sengaja menemukan air terjun ini pada saat memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan lari maruk ke hutan. Air terjun ini berada di kaki Gunung Rinjani. Untuk mencapai ke lokasi kita hanya menghabiskan waktu perjalanan 3 jam dari Mataram. Selama di perjalanan, kita akan di suguhkan dengan panorama alam yang indah.

2.   Peran Pemerintah dalam Pengembangan Pariwisata.
Pengembangan pariwisata Sendang Gile sudah cukup baik. Para wisata asing maupun domestik yang datang ke Pulau Lombok di sajikan tempat-tempat wisata yang menakjubkan termasuk tempat wisata Sendang Gile. Sendang Gile di perkenalkan oleh pemerintah kepada para wisatawan domestik maupun manca negara dengan melalui perjalanan tour para wisatawan. Jadi, dengan cara itulah pemerintah memperkenalkan tempat wisata Sendang Gile. Peran pemerintah memiliki hal penting dalam pengembangan pariwisata di Lombok karena Lombok merupakan daerah wisata  yang banyak di gemari para wisatawan. Lokasinya pun yang dekat dengan pulau Bali. Yang telah kita tahu Bali merupakan objek wisata yang menjadi pusat daya tarik di Indonesia.  Tetapi, keindahan Pulau Lombok tidak kalah menarik dari Pulau Bali.

3.   Peran Pemuda dalam Pengembangan Pariwisata.
Para pemuda yang telah mengetahui tempat wisata ini akan takjub dengan keindahannya. Kaum muda yang merasakan indahnya penorama di sana akan memiliki rasa partisipasi untuk lebih mengenalkan tempat wisata Sendang Gile terhadap khalayak ramai. Mereka memperkenalkan tempat wisata Sendang Gile melalui jejaring sosial  maupun melalui artikel di media on-line atau mereka memperkenalkan melalui bincang-bincang dari mulut ke mulut kepada teman-temannya. Dengan itu, masyarakat yang mendengar ataupun melihat berita tersebut, akan merasa ingin mengunjungi tempat wisata Sendang Gile.

4.   Objek Wisata yang di Kunjungi.
Waterboom Jungle berlokasi di Perumahan Bogor Nirwana Recidence dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak. Area Waterboom Jungle seluas 3 hektar dapat di capai hanya dengan 15 menit dari gerbang tol bogor. Di sana terdapat wahana air dan permainan seperti : Kiddie Pool, Slide Pool, Leisure Pool, Area Fountain Futsal, Cinema 4 Dimensi, Rumah Hantu, Lazy River, Bird Park, Dry Park, Gazebo, Cabana, dan Cinderamata.



5.   Kekurangan dan Kelebihan dari Tempat Wisata yang di Kunjungi.

Kekurangan :
a.    Di sana tidak di sediakan outbound untuk anak-anak yang biasa di sajikan di waterboom lain.
b.    Kurangnya fasilitas kamar kecil dan kamar ganti yang di sediakan.
c.    Lokasi dari satu permainan ke permainan lain kurang begitu tertata, sehingga ada wahana permainan yang berlokasi tersembunyi.
d.   Kurangnya fasilitas tempat duduk-duduk yang di sediakan.

Kelebihan :
a.    Dekat dengan jalan tol.
b.    Berlokasi di tempat yang sejuk dan berpemandangan indah.
c.    Terdapat banyak wahana air.
d.   Terdapat banyak foodcourt yang tersedia.
e.    Lokasinya di tanami dengan banyak pepohonan sehingga terasa rindang dan sejuk.
f.    Di adakan beberapa acara menarik untuk menghibur para pengunjung seperti senam bersama, bernyanyi bersama, hingga pertunjukan sulap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar