Kamis, 01 November 2012

Berita Seputar Kita


                 Firda Huurunnisa
                     12610796
                         3SA03 

          Sampah Lagi Sampah Lagi ! Bau!

Masalah sampah tidak hanya sekedar bagaimana mengolah atau mengelola sampah saja, tetapi juga terkait dengan masalah budaya/sosiologi masyarakat. Masyarakat Indonesia umumnya tidak peduli tentang sampah, suka buang sampah sembarangan, dan cenderung mementingkan diri sendiri. Paradigma yang salah ini mungkin merupakan salah satu penyebab kenapa banyak program tentang sampah yang tidak berhasil. Merubah paradigma masyarakat tentang sampah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari upaya-upaya penanganan sampah secara terpadu.
Fenomena menyedihkan terlihat di Politeknik Negeri Jakarta. Di jalan menuju PNJ ini terlihat tulisan “Dilarang membuang sampah di sini” tetapi yang terjadi , sampah menggunung dan berserakan tepat di bawah tulisan itu dan di sepanjang jalan. Sungguh sangat tragis. Kesadaran masyarakat  yang sangat seenaknya membuang sampah tanpa peduli himbauan yang di berikan. 


 saya mengambil gambar ini saat pulang kuliah. jalan ini sering saya lewati saat saya berangkat dan pulang kuliah.


Dahulu, pemandangan jalanan ini sangat nyaman untuk di nikmati para pengguna jalan. Pepohonan yang rindang membuat suasana terasa sejuk. Tetapi kini jalanan yang nyaman berubah menjadi pemandangan yang tidak layak untuk di lewati. Bau tidak sedap dan sampah yang di sana sini membuat para pengguna jalan tidak merasa nyaman untuk melewatinya.
Ini fenomena menarik untuk menjadi kesadaran bersama bahwa lingkungan perlu di jaga keindahannya.


Kamis, 1 November 2012
19.10 Pm
                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar