Senin, 19 November 2012

Konser World Tour L'Arc~en~Ciel 20th L'Aniversary


“Akhirnya setelah penantian panjang para penggemarnya, band asal Jepang, L'Arc-en-Ciel, berlangsung pada hari Selasa (2/5), malam, di Lapangan D, Senayan, Jakarta.”



            Konser L'Arc-en-Ciel World Tour 2012 ini merupakan tour ke-9 dari 14 kota yang dijadwalkan oleh L'arc-en-Ciel. Sejak pagi para penonton sudah memenuhi luar Lapangan D yang menjadi lokasi konser dunia grup band asal Jepang yang digawangi oleh Hyde (vokal),Yukihiro (drum),Tetsuya (bass), dan Ken (gitar). Penonton yang memenuhi area panggung malam itu panggung kebayakan terdiri para remaja yang sudah menjadi penggemar berat grup band asal Jepang tersebut.
            Meski langit Jakarta sejak sore hari diselimuti awan mendung mereka tetap setia menunggu meski sudah ada yang menunggu sejak pukul 4 sore. Sepanjang menunggu idolanya naik ke atas panggung, para penggemar L'Arc-en-Ciel terus meneriakan nama band tersebut. Konser yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 ini akhirnya mundur dan dimulai pukul 20.00. Ketika layar besar yang menjadi latar belakang panggung mulai muncul video L'arc-en-Ciel World Tour 2012. Sontak seluruh penonton yang memenuhi Lapangan D Senayan berteriak histeris ketika panggung yang tadinya gelap akhirnya mulai terang dengan kemunculan Ken, Yukihiro, dan Tetsuya. Penonton lebih berteriak histeris ketika Hyde muncul memasuki panggung.
            Grup band eksentrik asal Jepang ini langsung menggeber lagu-lagunya yang sudah sangat bersahabat dengan telinga para penonton malam itu. Lagu pembuka seperti Ibara No Namida, Good Luck My Way, Raedy Steady Go, Stay Away, Hitomi No Jyunin dan Chase, XXX, Revolution, dan masih banyak lagi  langsung mengguncang Lapangan D Senayan. Para anggota L'Arc-en-Ciel in juga sangat interaktif dengan para penonton malam itu. Di tengah penampilannya tiba-tiba Ken memegang surat berbahasa Indonesia yang ia bacakan dengan aksen Jepang. "Kemarin lusa gue dan teman-teman pergi ke kota tua lho, trus kita foto-foto dong, foto-fotonya keren banget. Di Jakarta panas gila ya? Akhirnya gue dan teman-teman pergi berenang, pengennya sih samas cewek-cewek pakai bikini, tapi nasib adanya gue dan teman-teman gue. Hari ini ada yang [akai bikini nggak?" ucap Ken yang penuh canda malam hari itu.


            Ken yang juga terlihat kesulitan membaca bahasa Indonesia selalu menyelipkan kata-kata "Mantap" kepada penonton. "Mantap..man..man..man..tap..tap..tap..tap," ucapnya dengan penuh canda. Kemudian muncul Hyde membawa barang-barang yang menjadi tanda mata dari Indonesia. Ken kembali berbicara Indonesia, "kemarin gue dan teman-teman pergi ke Pasaraya, gue dan teman-teman beli wayang, gamelan, suling, dan banyak lainnya." Kemudian Hyde mengeluarkan dan mencoba memainkan barang-barang tersebut dengan penuh kebingungan. Konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam teraebut sukses memanjakan mata dan telinga penonton Indonesia. Tata panggung dan efek visual yang memukau menjadi salah satu kelebihan dari konser dunia L'arc-en-Ciel di Jakarta.
            Sebelum menutup konsernya Hyde sang vokalis yang bergaya flamboyan mengatakan bahwa L'arc-en-Ciel sangat senang bisa tampil Indonesia dan ia mengatakan bahwa akan kembali untuk menggelar konser di Indonesia.Tiba-tiba Hyde kembali melontarkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, "kamu suka saya?" ucapnya, sontak seluruh penonton berteriak dan mengatakan "iya...". Kemudian Hyde menjawab, "Saya juga dan ini lagu terakhir dari kami..." Akhirnya penampilan sempurna dari L'arc-en-Ciel harua ditutup dengan lagu terakhirnya yang berjudul Niji. Konser ini pun menjadi salah satu konser yang memukau di sepanjang 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar