Minggu, 18 November 2012

Tulisan

Mitos Jerawat

Hy, Guys! Ada beberapa mitos jerawat yang enggak perlu kita prcaya kebenarannya. Ayo kita lihat!

       Memencet Jerawat akan cepat menyembuhkanya!
Memencet jerawat hanya akan membuat bagian atas permukaan kulit rusak dan meninggalkan bekas luka, bahkan bekas luka permanen. Jadi jangan sekali – kali deh ya menyentuh area yang sedang mengalami jerawat.



    Saat berjerawat nggak  bisa memakai make up ?!
Nggak juga tuh! Kamu tetap bisa memakai make up saat wajah kamu sedang berjerawat. Tapi pastikan bahwa kosmetik yang kamu pakai tersebut dari bahan non comedogenic karena bahan ini nggak akan menyumbat pori – pori. Dan jangan lupa pakai obat jerawat dahulu sebelum memakai make up.


       Makan cokelat manimbulkan jerawat.
Nggak ada data yang meyakinkan kalu cokelat bisa menimbulkan jerawat. Cokelat nggak memiliki pengaruh apapun pada timbulnya jerawat.
     
 Makanan nerminyak menimbulkan jerawat!
Minyak dalam makanan nggak ada hubungannya sama sekali dengan sebeum (minyak alami) pada kulit tubuh. Kulit berminyak disebabkan antara lain karena faktir genetik dan harmonal.
       
Makan kacang menimbulkan jerawat ya?
Beberapa jenis kacang justru meiliki adungan yang bisa mencegah jerawat. Kacang almond dan mete mengandung asam oksalat yang baik untuk merawat kulit. Kacang kedelai juga kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk melawan inflamasi tubuh, mencegah kulit kering dan membuat kulit tampak lebih muda.


       
Jerawat menular!!!??
Mitos yang ada selama ini adalah jerawat menular karena sentuhan. Salah besar karena penyebab jerawat adalah karena sumbatan, kelenjar minyak yang berlebih dan munculnya kuman. Nah, kuman yang ada di jerawat itu terdapat di dalam kulit, bukan di permukaan nya. Jadi ya kuman itu nggak akan pindah ke mana – mana, termasuk ke kulit orang lain.
     
 Berjemur bisa menghilangkan jerawat.
Mamanfaatkan sinar hangat buatan dari terapi jerawat memang bisa meredakan jerawat, tetapi hal itu nggak berlaku kalau kamu berjemur langsung di bawah paparan sinar matahari. Kulit akan menjadi gelap dan kusam. Bahkan terkena kanker kulit akan semakin tinggi.
     
 Uap panas membantu mengempeskan jerawat.
Jerawat akan semakin parah saat bersentuhan engan udara/uap panas. Panas dan keringat dapat membuat jerawat semakin parah. Jadi tunda dulu ya rencaana sauna saat kamu sedang berjerawat.
     
 Masalah jerawat akan hilang dengan sendirinya??
Kulit berjerawat memang bisa berlangsung selama bertahun – tahun. Tapi, kalau nggak ditaangani dan di barkan begitu saja, jerawat akan semakin parah dan menimbulkan bekas.

Itu adalah mitos – mitos yang perlu di hindari agar kamu yang berjerawat lebih selektif dalam memberantas jerawat. Wajah kamu pun akan terlihat cantik tanpa hadirnya lagi si jerawat menjengkelkan.


Thanks to my inspiration : Wonder "teen” Magazine



Tidak ada komentar:

Posting Komentar